Youth Media Campaign
Program

Kampanye Literasi

Kami mengajak remaja di berbagai wilayah Indonesia untuk memahami dunia terdekat dan dunia secara luas melalui pengalaman dekatnya. Membaca, memahami, menganalisis dan mengekspresikannya dalam beragam bentuk media kampanye literasi. Dari mulai film, musik, tulisan, sosial media dengan beragam isu sosial berbasis pengalaman dekat. Berkolaborasi dengan para ahli di bidangnya, yang kemudian kampanye ini menjadi alat edukasi dan dialog untuk remaja Indonesia lebih luas.

Mengapa kampanye literasi penting?

Wawasan dan berpikir kritis adalah kekuatan yang harus dikembangkan dan dimiliki oleh remaja Indonesia. Literasi adalah salah satu awal perjalanannya. Remaja yang mampu “membaca” memahami apa yang terjadi pada dirinya, sadar dan kemudian kritis dalam merespon dunia di sekitarnya. Remaja yang sepenuhnya merdeka.

Nara (15th), sedang mempresentasikan rancangan strategi kampanye kampanye digital untuk remaja Ponorogo
Apa yang kami kerjakan
Program Sebaya
Mengajak remaja di Yogyakarta, Klaten, dan Ponorogo untuk menjadi influencer isu Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi bagi kawan sebayanya.
Jalan Remaja 1208
JR 1208 mengajak remaja untuk menyuarakan sikap dan refleksi mereka melalui serangkaian aktivitas dalam semangat memperingati hari Remaja Internasional.
Acara JR 1208 di Yogyakarta tahun 2012
Perkembangannya sejauh ini

01

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.

02

166 komunitas beraksi bersama 1249 remaja dalam rangkaian kegiatan setiap tahunnya dalam program JR 1208. Sepanjang program berjalan, 208 video diary telah diproduksi dan diputar di 391 oleh komunitas jaringan se-Indonesia.